TUGAS
KELOMPOK YANG KEEMPAT
Medan,
09 Oktober 2013
Kelompok
IV :
1. NANDA
BANI IFHAN 7111341005
2. MUTIARA
SHIFA 7111541011
3. MUAMMAR
RINALDI 7111541010
4. CHRISTINE
NR. SIMARMATA 7113341007
5. CLARA
MARIANA SIHOTANG 7113341008
Soal !
Rumuskan tujuan pembelajaran dari
indikator materi pokok tertentu sesuai sillabus bidang studi ekonomi SMA !
(rumus ABCD)
Jawaban
Materi
Pokok
Perilaku konsumen
dan produsen
1. Manfaat
dan nilai suatu barang
2. Hukum
Gossen I dan II
3. Teori
perilaku konsumen
4. Pola
hidup hemat dan bersahaja
5. Persamaan
produksi
6. Teori
produksi
7.
Perilaku produsen
yang mengutamakan kepentingan masyarakat dan yang merugikan masyarakat.
Standar
Kompetensi (SK)
Memahami konsep
ekonomi dalam kaitannya dengan kegiatan ekonomi produsen dan konsumen
Kompetensi
Dasar (KD)
Mendeskripsikan
pola perilaku konsumen dan produsen dalam kegiatan ekonomi
Indikator
A. Kognitif
·
Produk
1. Mendeskripsikan
manfaat dan nilai suatu barang.
2. Membuat
kesimpulan tentang hukum Gossen.
3. Mendeskripsikan
teori perilaku konsumen.
4. Menerapkan
pola hidup hemat dan bersahaja dalam perilaku konsumen.
5. Membuat
kesimpulan dari tabel dan grafik persamaan produksi.
6. Mendeskripsikan
teori produksi.
7. Mengidentifikasi
perilaku produsen yang mengutamakan kepentingan masyarakat dan yang merugikan
masyarakat.
·
Proses
Silahkan
di isi sesuai dengan cara yang akan anda lakukan untuk mengajarkan materi
kepada siswa,,jika anda kesulitan lihat contoh pada RPP pertemuan Pertama.
B. Psikomotor
Silahkan di isi sesuai
dengan cara yang akan anda lakukan untuk mengajarkan materi kepada siswa.
C. Afektif
1. Karakter
Menunjukkan perilaku
berkarakter, meliputi : Cermat, Hemat, Teliti, jujur, peduli, tanggung
jawab, terbuka dan menghargai pendapat
teman
2. Keterampilan
Sosial
Menunjukkan kemampuan
keterampilan sosial, meliputi: kerja sama, Bertanya, menyumbang pendapat,
menjadi pendengar yang baik, komunikasi,
Tujuan
Pembelajaran
Setelah mempelajari materi ini
diharapkan,
a. kognitif
1. Siswa
dapat mendeskripsikan manfaat dan nilai suatu barang.
2. Siswa
dapat membuat kesimpulan tentang hukum Gossen.
3. Siswa
dapat mendeskripsikan teori perilaku konsumen.
4. Siswa
dapat hidup hemat dan bersahaja.
5. Siswa
dapat membuat kesimpulan dari tabel dan grafik persamaan produksi.
6. Siswa
dapat mendeskripsikan teori produksi.
7. Siswa
dapat mengidentifikasi perilaku produsen yang mengutamakan kepentingan
masyarakat dan yang merugikan masyarakat.
b. Psikomotor
Silahkan di isi sesuai
dengan cara yang akan anda lakukan untuk mengajarkan materi kepada siswa,,jika
anda kesulitan lihat contoh pada RPP pertemuan Pertama
c. Afektif
·
Karakter:
Selama proses
pembelajaran siswa terlibat dan dapat menunjukkan kemajuan dalam perilaku
berkarakter, meliputi: Cermat,Hemat, Teliti, jujur, peduli, tanggung
jawab, terbuka dan menghargai pendapat
teman sesuai dengan lembar pengamatan perilaku berkarakter.
·
Keterampilan sosial:
Selama
proses pembelajaran siswa terlibat dan dapat menunjukkan kemajuan dalam
keterampilan sosial, meliputi: kerja sama,Bertanya, menyumbang pendapat,
menjadi pendengar yang baik, komunikasi sesuai dengan lembar pengamatan
keterampilan sosial.
0 komentar:
Posting Komentar